Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS | Ikatan BEM Pertanian Se-Indonesia Bina Desa Pereng, Mojogedang | UNS hadirkan Penyuluh Pemerintah dan Perusahaan | Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik |

Penandatangan Kerjasama FAPERTA dengan GIFU University

Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama yang saling menguntungkan, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret  menjalin kerjasama dengan GIFU University, Jepang. Penandatangan kerjasama dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2012 di Gifu University, Jepang.  Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS dan Dekan Faculty of Applied Biological Sciences, Gifu University, Jepang, Prof. Dr. Yoshihiro Kanamaru.

Program perjanjian kerjasama antara dua institusi yang berkecimpung dalam bidang pertanian dan ilmu biologi terapan ini berjangka waktu lima tahun. Sedangkan program kerjasama meliputi :

  1. Pertukaran dosen dan atau tenaga peneliti
  2. Promosi kerjasama penelitian
  3. Pertukaran bahan/materi akademik dan penelitian  serta informasi pendidikan
  4. Dukungan dalam kegiatan seminar akademik dan diskusi

Kerjasama yang dilakukan Faperta dengan Faculty of Applied Biological Sciences, Gifu University, Jepang ini menambah deretan mitra kerjasama luar negeri, yang sebelumnya juga telah dilakukan penandatangan kerjasama antara Faperta dengan Chiang Mai University, Thailand dan Dankook University, Korea.