Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Impikan Konsep Pendidikan Lingkungan Hidup di Pondok Pesantren, Mahasiswa FP Raih Juara | Mahasiswa PKP Juarai Ajang PHINISI di Makassar | Pekan Dosen Tamu : FAPERTA Hadirkan Pakar dari 4 Negara | Konferensi Internasional Pembangunan Berkelanjutan Ilmu Pangan dan Rekayasa Proses : Perspektif Terkini dan Tantangan Ke depan | FAPERTA Hadirkan Peneliti Aplikasi Metabolomik Universitas Osaka Jepang |

Penandatangan Kerjasama FAPERTA dengan GIFU University

Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama yang saling menguntungkan, Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret  menjalin kerjasama dengan GIFU University, Jepang. Penandatangan kerjasama dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2012 di Gifu University, Jepang.  Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS dan Dekan Faculty of Applied Biological Sciences, Gifu University, Jepang, Prof. Dr. Yoshihiro Kanamaru.

Program perjanjian kerjasama antara dua institusi yang berkecimpung dalam bidang pertanian dan ilmu biologi terapan ini berjangka waktu lima tahun. Sedangkan program kerjasama meliputi :

  1. Pertukaran dosen dan atau tenaga peneliti
  2. Promosi kerjasama penelitian
  3. Pertukaran bahan/materi akademik dan penelitian  serta informasi pendidikan
  4. Dukungan dalam kegiatan seminar akademik dan diskusi

Kerjasama yang dilakukan Faperta dengan Faculty of Applied Biological Sciences, Gifu University, Jepang ini menambah deretan mitra kerjasama luar negeri, yang sebelumnya juga telah dilakukan penandatangan kerjasama antara Faperta dengan Chiang Mai University, Thailand dan Dankook University, Korea.