Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP Tanjungpura Pelajari Sistem Penjaminan Mutu FP UNS | Implikasi Revolusi Industri 4.0 pada Sektor Tenaga Kerja | Rekrutmen PT Medion | Rekrutmen Bank BRI | PERHEPI Berperan Kembangkan Konsumsi Pangan dan Pertanian |

Pekan Dosen Tamu : FAPERTA Hadirkan Pakar dari 4 Negara

 

 

Selama satu pekan,  24 sd 27 September 2018 Fakultas Pertanian UNS menghadirkan para pakar pangan dunia untuk menyampaikan kuliah tamu di fakultas pertanian UNS. Para pakar tersebut antara lain Dr. Sastia Prama Putri (Asisten Profesor pada Universitas Osaka Jepang); Prof. Dr. Senay Simsek (North Dakota State University USA); Prof. Dr. Djinap Selamat (UPM); dan Prof. Dr. Koen Dewettinck (Ghen University Belgia).

Kuliah oleh dosen tamu dihadiri mahasiswa program studi Ilmu dan Teknologi Pangan  dan dari beberapa program studi yang lain. Masalah yang diangkat dalam kuliah tamu adalah seputar keamanan dan ketahanan pangan.

Kuliah dosen tamu diawali Senin, 24 September 2018 dengan dosen tamu dari Osaka University Japan Asist Prof. Dr. Sastia Prama Putri dengan mengangkat permasalahan “Metabolomics : Current Technologies and Future Trends In Food Sciences”.

 Selasa, 25 September 2018 oleh Prof. Dr. Senay Simsek dari North Dakota State University USA, dengan mengangkat permasalahan “Starch Chemistry and Technology”.

Rabu, 26 September 2018 oleh Prof. Dr. Djinap Selamat dari University Putra Malaysia (UPM) dengan tema “Risk Assesment of Mycotoxins Contamination in Food Supplay Chain of Tropical Countries”.

Kamis, 27 September 2018 menghadirkan Prof. Dr. Koen Dewettinck dari Ghent University Belgium dengan mengangkat permaalahan “Chocolate Production From Bean to Bar”.

 

Dengan terselenggaranya kuliah dosen tamu dari para pakar  diharapkan  dapat menjadi sarana untuk menimba ilmu pengetahuan yang lebih mendalam sesuai dengan studi keilmuan  yang ditekuni.