Info Pertanian: Seminar Nasional Peningkatan Produktivitas Ternak Tropis Terpadu Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0 | Kuliah Umum ‘HOW TO BE AN INTERNATIONAL SCIENTIST` A Story of The Development of Advanced Microwave Remote Sensing Technology’ | Sosialisasi Budidaya Pisang Hasil Kultur Jaringan di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar | MNC Bank Goes To Campus, Edukasi Mahasiswa Agribisnis FP UNS | Mahasiswa FP UNS Raih Medali Emas di Ajang World Invention and Technology Expo |

MNC Bank Goes To Campus, Edukasi Mahasiswa Agribisnis FP UNS

 

Rabu, 30 Oktober 2019 di Aula kampus Fakultas Pertanian UNS digelar acara MNC Bank Goes To Campus. Kegiatan goes to campus merupakan bentuk kerjasama antara Fakultas Pertanian UNS dengan  PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank). Bentuk kegiatan adalah talk show, dengan tujuan untuk memberikan edukasi perbankan bagi  generasi muda Indonesia dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 5 MNC Bank dan bulan Inklusi Keuangan. Talk show dihadiri dosen dan mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian hingga lebih dari 250 peserta.

“Selain dalam rangka memperingati hari jadi MNC Bank ke 5, pelaksanaan edukasi perbankan MNC Bank di Oktober ini adalah kontribusi kami dalam menggalakkan bulan Inklusi Keuangan dan kegiatan edukasi literasi yang diprakarsai OJK”.

Kegiatan kali ini melibatkan mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Negeri Sebelas Maret, “melalui kegiatan ini kami masif melakukan edukasi tentang pentingnya menabung, melakukan investasi pada berbagai produk keuangan, edukasi terkait risiko serta imbal hasil yang akan diperoleh, dengan harapan hal tersebut dapat memperluas inklusi dan edukasi keuangan dikalangan pelajar dan mahasiswa.” ucap Branch Manager MNC Bank Surakarta, Susi Windriaty di kampus UNS setelah memberikan materi edukasi

Susi menjelaskan, edukasi perbankan bertujuan agar kaum milenial mampu menjadi kunci kemajuan Indonesia dimasa depan dengan menjadi SDM yang unggul.

Dalam lingkup inklusi keuangan, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas akses terhadap berbagai produk perbankan seperti Tabungan. Pada kuartal III 2019 Dana Pihak Ketiga secara nasional yang berhasil dihimpun MNC Bank mencapai Rp. 9 Triliun, tumbuh 5,9% year on year (yoy) terealisasi 96% dari target akhir tahun. Adapun Tabungan MNC Bank mencapai Rp 691,6 Miliar, tumbuh 7,6% yoy.

Edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank menyasar seluruh jenjang pendidikan formal. Tidak hanya menanamkan budaya menabung sejak dini, namun MNC Bank juga memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial keuangan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Edukasi Keuangan yang dilaksanakan selama bulan Oktober ini dilakukan seluruh  area operasional MNC Bank.

Sementara itu salah satu peserta yang bernama Rizki Aulia Firdaus  mengemukakan harapannya dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Seminar seperti ini bisa menjadi tambahan wawasan buat kita terutama mahasiswa agribisnis, di kelas  sudah ada mata kuliah seperti Studi Kelayakan Investasi Agribisnis dan  Manajemen Finansial meskipun ada teori dan prakteknya, tapi kalau seminar seperti ini lebih mengarah kepada wawasan yang lebih luas lagi …globalnya….” demikian disampaikan mahasiswa Agribisnis angkatan 2016.