Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

LIFE MANAGEMENT TRAINING (LMT) untuk Mahasiswa Diploma 3

Fakultas Pertanian Univesitas Sebelas Maret bekerjasama dengan LMT Consulting Ki Seno Hadi Sumitro, Sabtu 20 Desember 2014 menyelenggarakan Life Mangement Training (LMT) untuk mahasiswa program Diploma 3 angkatan 2014. Pelatihan dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian UNS dengan dihadiri  sejumlah 272 peserta yang terdiri dari 2 program studi  yaitu THP dan Agrobisnis.

Pelatihan dimaksudkan untuk memupuk dan meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual mahasiswa, agar memiliki kemampuan emosional dan spiritual yang memadai sebagai bekal kompetitif di pasaran kerja demikian dikatakan Pembantu Dekan III, Ir, Kawiji, MP disela-sela kegiatan pelatihan.

Dalam isiannya Ir. Seno Hadi Sumitro menyampaikan bahwa untuk menjadi bangsa yang maju dan berpengaruh kita harus berupaya untuk  membuat setiap warga negeri ini sukses. Salah satu caranya adalah memberi keterampilan hidup. Keterampilan hidup yang sangat diperlukan oleh setiap mahasiswa  adalah mengenal keunggulan dirinya sejak dini, kemampuan melihat peluang sekaligus kepedulian terhadap lingkungannya, dan kemampuan  mengurai rencana ke depan yang lebih baik. Sehingga akan terwujud individu yang berfikir positif, giat belajar, beretos kerja tinggi, innovatif, berdedikasi tinggi dan mampu bekerja sama.

Lebih lanjut dikemukakan, LMT difokuskan untuk meningkatkan keterampilan hidup (life skills), khususnya dalam mengelola hidup dan merencana masa depan mereka. Diharapkan, kemampuan mengelola hidup dan merencana masa depan dari tiap-tiap individu  akan menjadikan mahasiswa, orang-orang yang mampu menggunakan potensi yang dimilikinya untuk selalu berinovasi dan berprestasi. Dengan demikian mahasiswa bisa menciptakan suasana belajar yang kondusif. Kontribusi dan terakumulasinya sukses  mahasiswa akan menjadikan bangsa Indonesia besar di masa depan. Rencana dan tujuan masa depan dengan disertai langkah sistematis untuk mencapainya, telah melahirkan orang-orang yang berprestasi di bidangnya. Dengan Pelatihan LMT ini diharapkan momentum kisah sukses tokoh dapat ditularkan ke semua peserta.