Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

Kunjungan Siswa SMA Negeri I Tangerang

Sebanyak enam puluh delapan siswa dan empat guru pembimbing SMA Negeri 1 Tangerang Selatan, Kamis 13 Februari 2014 berkunjung di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret. Rombongan yang dipimpin Masduki, M.Pd bertujuan melihat dari dekat UNS dan memberikan wawasan kepada siswa dalam menentukan pilihan untuk memasuki perguruan tinggi negeri.

             Rombongan diterima dekan beserta jajarannya di aula Fakultas Pertanian UNS. Dalam audiensi tersebut siswa SMA Negeri Tangerang Selatan cukup antuasias mengikuti paparan dari Prof. Dr. Samanhudi, SP, M.Si selaku Pembantu Dekan I Fakultas Pertanian UNS. Banyak pertanyaan mengemuka dalam audiensi ini dari bagaimana cara menjadi mahasiswa hingga sejauh mana profil dari masing-masing program studi yang ada di Fakultas Pertanian UNS. Agar dapat melihat lebih dekat kelebihan dan keunggulan yang dimilki Fakultas Pertanian, kunjungan dilanjutkan di Laboratorium Fisiologi dan Bioteknologi Tumbuhan. Di laboratorium ini rombongan diterima Dr. Ir. Endang Yuniastuti, MS dan dijelaskan mengenai budidaya tanaman melalui teknik kultur jaringan dan mengamati berbagai jenis tanaman yang dibudidayakan melalui teknik kultur jaringan.