Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Faperta UNS Fasilitasi Sekolah Tani Digdaya Muda | Pakar Ekonomi Pertanian Belanda Sampaikan Kuliah Umum di FAPERTA | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Malaysia dan Vietnam Peserta Program AIMS | Kesempatan Berkarir di PT. AGRICON | Prodi Agribisnis Susun SAR AUN QA |

Kunjungan Dekan UGSAS, Gifu University ke Fakultas Pertanian UNS

Pada tanggal 3 Desember 2014, dekan The United Graduate School of Agriculture Science (UGSAS), Gifu University, Prof. Masateru SENGE beserta rombongan mengunjungi Fakultas Pertanian UNS, dan diterima oleh pimpinan fakultas.  Turut serta dalam rombongan adalah 2 orang Wakil Dekan Prof. Tohru MITSUNAGA dan Prof. Tohru SUZUKI serta dua orang staff akademik.  Rombongan diterima oleh Dekan FP, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto, Prof. Dr. Ahmad Yunus, Dr. Supriyadi, Dr. Widyatmani Sih Dewi, Dr. Komariah, dan Dr. Risa Suryana dari International Office UNS.

Tujuan kunjungan pihak UGSAS, Gifu University adalah untuk meninjau perkembangan laboratorium kerjasama UNS- Gifu Univ. Yang disebut (LAB -STATION), serta meninjau kantor Gifu University Office yang berada di gedung Pascasarjana UNS. Dalam kunjungan ini, Dr. Komariah melaporkan bahwa ruangan untuk LAB-STATION telah siap dengan beberapa peralatan baru hibah dari Gifu University, yaitu berupa Autoclave, Laminar Air Flow, Pendingin, BOD incubator, COD thermoreactor dan Water Distillation Unit. Pihak UGSAS menanyakan perkembangan dokumen untuk perizinan pengiriman peralatan laboratorium hibah dari Gifu University, namun Dr. Risa Suryana melaporkan bahwa dokumen perizinan belum selesai karena harus melewati regulasi beberapa tahap.

Dekan FP UNS, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto berharap dapat segera selesai, sehingga pengiriman hibah peralatan laboratorium kerjasama dapat dilakukan, dan LAB-STATION dapat segera beroperasional dan bermanfat untuk mahasiswa dan dosen di FP UNS.