Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Seminar : Soil Health Managament | HM PELITA : LKTI dan Seminar Nasional AgriXplosion 2018 | FAPERTA Tandatangani Kerjasama Dengan Dinas LHK Jateng | Kuliah Umum : Public Relation di Era Digital | Impikan Konsep Pendidikan Lingkungan Hidup di Pondok Pesantren, Mahasiswa FP Raih Juara |

Kuliah Umum : Public Relation di Era Digital

Rabu, 31 Oktober 2018 Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanan (PKP) Fakultas Pertanian UNS menghelat Kuliah Umum dengan menghadirkan narasumber Drs. Seno Samudro (Bupati Boyolali) dan Bambang Supartoko ( Humas PT. Sido Muncul).

Kuliah Umum dbuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto, MS, dan dilanjutkan dengan pemaparan Bupati Boyolali Drs. Seno Samudro. Dalam paparannya Bupati Seno menyampaikan beberapa keberhasilan Kabupaten Boyolali dalam meraih penghargaan diantaranya adalah apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah dengan kategori Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi diserahkan dalam ajang Indonesia Award. Pemberian penghargaan ini dalam rangkaian Metamorfosa iNews di Jakarta Concert Hall iNews Center Jakarta, 31 Oktober 2017. Penghargaan diterima Bupati Seno sebagai wujud pemanfaatan perkembangan teknologi yang digunakan dalam pelayanan publik.

Pemkab Boyolali juga melakukan inovasi pelayanan publik di bidang kesehatan melalui layanan informasi 119. Layanan kesehatan tidak hanya men-cover data rumah sakit (RS) negeri, namun juga RS swasta di Boyolali.  Informasi yang dapat diakses melalui nomor 119 diantaranya ruang rawat inap yang kosong, dokter jaga yang ada di RS, dan pertolongan darurat.

Bupati Seno menyampaikan bahwa keberhasilnnya selama ini tidak terlepas dari peran humas yang telah banyak memberikan masukan dan usulan berupa inovasi bagi kemajuan kabupaten Boyolali.  Dalam kesempatan ini Bupati Seno juga berkomitmen melalui kebijakannya akan memberikan subsidi sebesar 50 % dari biaya yang diperlukan, untuk mahasiswa UNS yang melaksanakan kegiatan PKL ataupun KKN di wilayah Kabupaten Boyolali.

Sedangkan narasumber selanjutnya adalah Bambang Supartoko Humas PT. Sido Muncul. Disampaikan Bambang bahwa bentuk realisasi dari strategi hubungan masyarakat PT. Sido Muncul membangun hubungan yang harmonis adalah dengan CSR dan CSV. Implimentasi dari kedua program tersebut PT. Sido Muncul mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap tiga bidang yaitu sosial, bidang lingkungan dan pedidikan.