Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita |

Kuliah Umum Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di FAPERTA

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M,Sc , Jum’at 13 Mei 2016 memberikan Kuliah Umum di Fakultas Pertanian UNS. Kuliah Umum disampaikan dihadapan mahasiswa tidak hanya dari Fakultas Pertanian namun juga dari berbagai fakultas lain yang ada di UNS.

Sebelumnya Menteri Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M,Sc melakukan tanam pohon di lokasi Rumah Sakit UNS yang terletak di Pabelan, mengawali program pencanangan “One Student Five Trees”. Program tersebut merupakan program yang digagas universitas untuk setiap mahasiswa diharuskan menanam sebanyak lima pohon dan harus dirawat sampai mahasiswa tersebut diwisuda. Program tersebut merupakan terobosan baru  bagi UNS yang meraih peringkat kelima kampus paling hijau versi UI Greenmetric.

Dalam kesempatan kuliah umum Menteri Siti Nurbaya mengapresiasi langkah UNS yang bersinergi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya memulihkan lahan yang terdegradasi, saat ini tercatat  lahan terdegradasi berjumlah 24 juta hektar dan harus disehatkan kembali.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Sebelas Maret.