Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

KULIAH UMUM MENTERI KOPERASI DAN UKM

“Implementasi Manajemen Stratejik dalam Kebijakan Keuangan Inklusif (Financial Inclusion)” judul inilah yang diangkat oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia DR. Syarief Hasan, MM, MBA dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Fakultas Pertanian UNS Senin, 28 April 2014.

Dalam penyampaian kuliah umum yang dilaksanakan kali kedua di Fakultas Pertanian UNS, DR. Syarief Hasan, MM, MBA menyampaikan bahwa Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mempunyai beberapa rencana kerja dan agenda dalam peningkatan Financial Inclusion antara lain :  Pengembangan skim pembiayaan; Perluaan sumber-sumber pembiayaan; Pengembangan lembaga pembiayaan; Pengembangan jaringan dan kerjasama pembiayaan; Peningkatan kapasitas dan kompetensi pengelola lembaga pembiayaan; Peningkatan kerjasama pembiayaan secara nasional regional dan internasional; Pengembangan sistem transaksi keuangan antar koperasi; Pengawasan dan pengendalian lembaga pembiayaan. Dalam kesempatan tersebut DR. Syarief Hasan juga memotivasi mahasiswa untuk terjun ke bidang entrepreneur baik dibidang agrobisnis maupun bidang yang lainnya. Kuliah umum diikuti dengan sangat antusias oleh mahasiswa sehingga banyak pertanyaan yang dilontarkan dalam kuliah umum tersebut. Kuliah umum dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UNS angkatan 2012 dan 2013.