Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

Kuliah Umum “Perkebunan Kelapa Sawit Antara Peluang dan Tantangan”

 

Dalam rangka sosialisasi mengenai profil perusahaan, PT. Astra Agro Lestari, Tbk,  Rabu, 14 Maret 2012 menyelenggarakan Kuliah Umum di Fakultas Pertanian UNS dengan mengangkat tema “Perkebunan Kelapa Sawit Antara Peluang dan Tantangan”. Kuliah Umum disampaikan Direkur HRD PT. Astra Agro Lestari, Jamal Abdul Nasser serta dihadiri peserta mahasiswa hingga mencapai jumlah lebih dari duaratus peserta.

            Mengawali kuliah umum ini Dekan Faperta Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS memberikan sambutan, dalam sambutannnya dekan menyambut baik kegiatan ini dan  mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kuliah umum dengan serius sehingga bila ada sesuatu hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada narasumber. Selanjutnya dalam presentasinya Jamal Abdul Nasser menyampaikan tentang profil perusahaan. Lebih lanjut disampaikan bahwa sampai dengan akhir tahun  2009 PT Astra Agro Lestari Tbk  mengelola perkebunan kelapa sawit sebesar  264.036 hektar yang terdiri atas kebun inti dan plasma.  Lokasi kebun  PT Astra Agro Lestari Tbk menyebar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan usia rata-rata tanamannya adalah 14 tahun lebih dan memiliki karyawan tetap sebanyak 25.027 orang.

          Kuliah Umum ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang dilakukan PT. Astra Agro Lestari di Fakultas Pertanian UNS, selain mengadakan kegiatan di atas juga diselenggarakan recruitment tenaga kerja dan riset forum bersama staf pengajar Faperta.