Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Rekruitmen Tenaga Pendamping Mahasiswa / Alumni | FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs | FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum | VISITASI BORANG KINERJA | Sistem Pertanian Berkelanjutan Solusi Terciptanya Ketahanan Pangan |

Kuliah Umum “Inkubator Bisnis” Kementerian Koperasi

Bertempat di Ruang Sidang Senat Universitas Sebelas Maret, Rabu, 30 Januari 2013 diselenggarakan Kuliah Umum dengan mengangkat tema “Inkubator Bisnis”. Hadir sebagai nara sumber dalam Kuliah Umum ini adalah Choirul Jamhari, Ph.D , Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha, Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Kuliah Umum dihadiri oleh peserta yang terdiri dari staf pengajar Program Studi Agribisnis, mahasiswa baik program sarjana maupun pasca sarjana.

         Inkubator bisnis merupakan lembaga bentukan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang memberikan suatu program yang dirancang untuk membina dan mempercepat keberhasilan dalam hal ini keberhasilan mencetak wirausahawan baru. Untuk mencapai tujuan tersebut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menggandeng 20 perguruan tinggi yang tersebar di 15 propinsi, satu diantaranya adalah Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret dalam hal ini Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan inkubasinya mempunyai peran penguatan terhadap tenant (calon wirausaha baru) yang akan dikembangkannya.