Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita |

Kuliah Umum “Inkubator Bisnis” Kementerian Koperasi

Bertempat di Ruang Sidang Senat Universitas Sebelas Maret, Rabu, 30 Januari 2013 diselenggarakan Kuliah Umum dengan mengangkat tema “Inkubator Bisnis”. Hadir sebagai nara sumber dalam Kuliah Umum ini adalah Choirul Jamhari, Ph.D , Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha, Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Kuliah Umum dihadiri oleh peserta yang terdiri dari staf pengajar Program Studi Agribisnis, mahasiswa baik program sarjana maupun pasca sarjana.

         Inkubator bisnis merupakan lembaga bentukan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang memberikan suatu program yang dirancang untuk membina dan mempercepat keberhasilan dalam hal ini keberhasilan mencetak wirausahawan baru. Untuk mencapai tujuan tersebut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah menggandeng 20 perguruan tinggi yang tersebar di 15 propinsi, satu diantaranya adalah Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret dalam hal ini Pusat Studi Pendampingan Koperasi dan UKM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan inkubasinya mempunyai peran penguatan terhadap tenant (calon wirausaha baru) yang akan dikembangkannya.