Info Pertanian: Seminar Nasional Peningkatan Produktivitas Ternak Tropis Terpadu Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0 | Kuliah Umum ‘HOW TO BE AN INTERNATIONAL SCIENTIST` A Story of The Development of Advanced Microwave Remote Sensing Technology’ | Sosialisasi Budidaya Pisang Hasil Kultur Jaringan di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar | MNC Bank Goes To Campus, Edukasi Mahasiswa Agribisnis FP UNS | Mahasiswa FP UNS Raih Medali Emas di Ajang World Invention and Technology Expo |

KPPU Edukasi Mahasiswa FP UNS Tentang Hukum Persaingan Usaha

Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret dengan menggandeng Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Selasa, 17 September 2019 menggelar Diskusi Bersama dengan mengangkat tema “Problematika Kartel Pangan di Indonesia”. Hadir sebagai narasumber adalah Direktur Ekonomi KPPU M. Zulfirmansyah, S.E., M.M, serta beberapa pejabat terkait.  Sebagai peserta dalam diskusi ini adalah mahasiswa yang tergabung dalam GAMAGRITA (Keluarga Mahasiswa Diploma Tiga Agribisnis Pertanian) yang mengambil mata kuliah Etika Bisnis.

Materi diskusi seputar seluk beluk dan aktifitas tugas serta fungsi dari lembaga KPPU. Zulfirmansyah dalam kesempatan tersebut mengemukakan bahwa KPPU selama ini menginisiasi program yang memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk mahasiswa mengenai hukum persaingan usaha.

Upaya edukasi tersebut dilakukan dengan terintegrasi, diantaranya adalah dengan sosialisasi hukum persaingan usaha ke berbagai daerah di Indonesia, membangun jaringan yang solid dan memfasilitasi para akademisi hukum persaingan usaha dan mahasiswa, menerbitkan media berkala dan materi publikasi untuk menunjang proses edukasi, serta  mengembangkan website KPPU (www.kppu.go.id) yang dapat diakses secara terbuka oleh publik.