Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita |

KKT THOEKOEL

KELOMPOK KERJA TEATER THOEKOEL (KKT THOEKOEL)

Sebelum tanggal 6 Maret 1991 telah muncul beberapa mahasiswa yang berminat dan berkeinginan dalam keteateran, beberapa diantaranya adalah D. Wiyatno, Adi “Thir” dll. Kemudian diadakan workshop keteateran pertama di Fakultas Pertanian UNS pada tanggal 6 Maret 1991, kemudian pada tanggal tersebut mereka abadikan sebagai tanggal berdirinya Kelompok Kerja Teater Thoekoel.

Pada awal perjalanannya Teater Thoekoel bergerak pada teater tradisional, pentas pertama dari Teater Thoekoel berjudul “Jaka Tarub” oleh Sahid seorang sutradara dari Sastra Daerah FSSR UNS. Pada perjalanannya terdapat beberapa sutradara ternama yang pernah “singgah” di Teater Thoekoel, yaitu Sosiawan Leak dengan garapan berjudul “Umbu”, kemudian Ista Bagus Putranto dengan garapan berjudul “Perempuan di Titik Nol”Kelompok Kerja Teater Thoekoel.

Melihat dari bakat dan minat para mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta yang sangat beragam, Teater Thoekhoel selain berkecimpung dalam dunia keteateran, juga bergerak dalam bidang seni musik, baik seni musik tradisional (keroncong) dan seni musik moderen (band) yang legal di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.