Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

HM PELITA Selenggarakan “Marga”

MARGA HM PELITA FP UNS : THE SECRET BEHIND OF HEALTH BODY AND INDONESIAN AGRICULTURAL PRODUCT.

Dalam rangka untuk mempererat hubungan mahasiswa  Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret, HM PELITA sebagai Himpunan Mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan kegiatan MARGA  yang ditujukan kepada Mahasiswa Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret mulai dari angkatan 2013 sampai angkatan 2015.

 Kegiatan yang mengusung tema  “The Secret Behind of Health Body and Indonesian Agricultural Product” diadakan pada tanggal 01 Mei 2016 bertempat di di Lapangan Basket dan Parkiran Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret. Bentuk kegiatan yang  dilaksanakan yaitu dengan memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada seluruh Mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret melalui perlombaan Futsal, Tarik tambang, dan Masak. Kegiatan MARGA Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian yang berjumlah 21 mahasiswa sebagai panitia dan  juri dari kegiatan Marga, yang dibantu juga oleh 3 Dosen Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian.

Sekitar 27 Mahasiswa mengikuti lomba masak, 36 mahasiswa mengikuti lomba futsal putra dan putri, dan 47 mahasiswa mengikuti lomba tarik tambang putra dan putri. Kegiatan Marga dimulai pukul 07.30 – 15.00 bertempat di Lapangan Basket dan Parkiran Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret. Diakhir acara Marga, kelas yang memperoleh nilai yang paling tinggi akan memperoleh hadiah dan Piala bergilir, penilaian juara berdasarkan yang kelas paling banyak memenangkan perlombaan dan jumlah kehadiran mahasiswa setiap kelas.

Masak dan penjurian dari dosen merupakan puncak acara kegiatan Marga yang diselenggarakan pada tanggal 1 Mei 2016 di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret. Sekitar 110 mahasiswa hadir dalam acara ini, yang terdiri dari 22 mahasiswa angkatan 2013, 27 mahasiswa angkatan 2014 dan 61 mahasiswa angkatan 2015  terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini adalah salah satu program dari HM Pelita yang bertujuan khusus untuk mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian.

“Menurut saya, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret sangat positif, apalagi kami semua terjun langsung menangani program ini mulai dari perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan. Harapan kami, melalui kegiatan ini semua mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret saling mengenal dangan baik dan memiliki hubungan yang lebih baik dan positif,” ungkap Budi Cahyana selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Sebelas Maret.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret, Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, dan mahasiswa Program studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian.