Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Wirausaha Muda Mandiri : Tampil Beda | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita |

GREEN CAMPUS Mahasiswa Baru FAPERTA

Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian UNS angkatan tahun 2016 bersama unsur TNI, Minggu 21 Agustus 2016 melaksanakan kegiatan Green Campus di lingkungan Fakultas Pertanian UNS. Pelaksanaan Green Campus merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian UNS.

Pelaksanaan dari Green Campus dilatarbelakangi antara lain bahwa lingkungan kampus harus mampu menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, indah, teduh dan sehat. Pembersihan lingkungan fakultas dari sampah plastik dan sampah lainnya merupakan fokus dalam pelaksanaan Green Campus kali ini. Mahasiswa Baru peserta PKKMB yang terdiri dari mahasiswa program S1 dan Diploma 3 bahu membahu bersama unsur TNI membersihkan lingkungan Fakultas Pertanian dari sampah anorganik dan organik.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS mengharapkan kepada civitas akademika agar dapat melaksanakan makna dari program Green Campus yaitu agar warga kampus dapat memanfaatkan sumberdaya yang ada di lingkungan kampus secara efektif dan efisien misalnya dalam pemanfaatan kertas, penggunaan air, listrik, penggunaan  lahan dan pengelolaan sampah. Lebih lanjut dekan menambahkan bahwa Fakultas Pertanian telah menerapkan Green Campus antara lain pembuatan sumur biopori, pengelolaan sampah untuk dijadikan kompos, penghematan penggunaan listrik dan penghematan penggunaan kertas (paperless).