Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Wujudkan Tri Dharma PT, FP UNS Jalin Kerjasama Dengan FP Universitas Khairun Ternate | Tingkatkan Kapasitas Laboratorium, FAPERTA Hadirkan Profesor Jepang | Sebanyak 765 Mahasiswa Baru FAPERTA Ikuti PKKMB | Kuliah Umum : Korea Teliti dan Kembangkan Tanaman Serealia | REKRUTMEN PT. EAGLE HIGH PLANTATION Tbk |

Wujudkan Tri Dharma PT, FP UNS Jalin Kerjasama Dengan FP Universitas Khairun Ternate

Solo, 12 September 2018 bertempat di ruang Sidang Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Pertanian dengan Fakultas Pertanian Universitas Khairun, Ternate. Hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama ini Dekan Fakultas Pertanian Universitas Khairun Abdul Kadir Kamaluddin, SP, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS Dekan Fakultas Pertanian UNS. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah para Wakil Dekan, para Kepala Program Studi serta tamu undangan lainnya.

 

Ruang lingkup kerjasama meliputi bidang akademis, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Bambang Pujiasmanto dalam kesempatan tersebut menyambut baik adanya perjanjian kerjasama antara ke-duabelah pihak dan berharap dapat diimplementasikan dengan baik mengingat masing-masing mempunyai potensi yang dapat dikembangkan.

Sedangkan Abdul Kadir Kamaluddin Dekan Fakultas Pertanian Khairun mengungkapkan rasa syukur dan bangganya dapat bekerjasama dengan Fakultas Pertanian UNS. Lebih lanjut disampaikan bahwa di wilayah Ternate mempunyai potensi sumberdaya alam yang luar biasa yaitu komoditas pertanian berupa cengkeh dan pala. Diharapkan dengan adanya perjanjian kerjasama dengan UNS, dapat berkolaborasi dibidang pendidikan dan riset untuk meningkatkan mutu pendidikan dan  meng-eksplore sumberdaya alam yang ada.