Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | DAFTAR NAMA LOLOS SELEKSI PENGAWALAN/PENDAMPINGAN APBN-P 2017 | SemNas : Mau Dibawa Kemana Penyuluhan Pertanian Indonesia | Rachmad Adi Riyanto, alumni Bidikmisi UNS lulus “ Distinction ” di Inggris | REKRUITMENT UPSUS HORTI 2017 | FAPERTA Gandeng Alumni, Bekali Mahasiswa Agar Sukses Di Dunia Kerja |

Format

PROFIL ORGANISASI

Sebagai generasi pemuda penerus perjuangan dan pengisi kemerdekaan bangsa, maka mahasiswa sebagai salah satu bagian dari civitas akademika yang memiliki intelektualitas, diharapkan mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dan mampu menjadi mahasiswa yang ikut serta dalam mensukseskan program pendidikan di Indonesia. Di latar belakangi oleh hal-hal tersebut, untuk menampung aspirasi dan mengembangkan potensi baik akademik maupun non akademik yang dimiliki mahasiswa Agroteknologi diperlukan organisasi.

            Sebagai langkah terealisasinya hal tersebut, maka dibentuklah sebuah forum yang bernama Forum Mahasiswa Agroteknologi. Forum tersebut merupakan suatu wadah mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan akademik maupun non akademik serta profesionalitasnya.

Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) FP UNS merupakan himpunan mahasiswa keprofesian yang mempunyai tujuan untuk membentuk mahasiswa agroteknologi yang kritis, analitis, serta mandiri di bidang pertanian. FORMAT FP UNS juga merupakan wadah peningkatan profesionalitas mahasiswa dalam peranannya sebagai agen pembaharu, penumbuhan minat dan bakat, pengembangan keilmiahan, pengabdian terhadap lingkungan masyarakat, serta mewujudkan dinamisasi kampus yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

LAMBANG ORGANISASI

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN ORGANISASI

Visi

Mewujudkan mahasiswa Agroteknologi FP UNS yang aktif, kritis, terampil dan berdedikasi pada Tri Dharma Perguruan Tinggi serta profesional di bidang keilmuan dan  keprofesiannya untuk kemajuan pertanian.

Misi

  1. Menyelenggarakan organisasi mahasiswa serta sebagai proses aplikasi keilmuan dan keprofesian dalam rangka meningkatkan ketrampilan mahasiswa Agroteknologi FP UNS.
  2. Menjalin kerjasama dengan organisasi sejenis dengan masyarakat dalam upaya memajukan pertanian.
  3. Tanggap dan aktif dalam menyikapi problematika akademis yang dihadapi mahasiswa Agroteknologi FP UNS.
  4. Tanggap dan berusaha memberi kontribusi terhadap isu-isu pertanian yang sedang berkembang baik di tingkat regional maupun nasional.

Tujuan

  1. Menjadi organisasi mahasiswa yang profesional serta berperan aktif dalam menyemarakan kegiatan kemahasiswaan FP UNS dan mengabdikan diri kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menumbuhkan loyalitas dan kecintaan terhadap FORMAT FP UNS.
  3. Meningkatkan profesionalisme, intelektualitas serta keterampilan mahasiswa Agroteknologi FP UNS.
  4. Memupuk jiwa persatuan, rasa persaudaraan sesama anggota, organisasi lain dan masyarakat.
  5. Memberi kontribusi bagi kemajuan pertanian Indonesia.