Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

FAPERTA TERIMA DELEGASI SEAMEO-BIOTROP

Dr. Jess A. Fernandez dari SEAMEO-BIOTROP (Southeast Asian Regional Centre for Tropical Biology) mengunjungi Fakultas Pertanian UNS pada tanggal 16 Januari 2015, diterima oleh pimpinan fakultas Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS (Dekan) dan Prof. Dr. Samanhudi, SP, MP (PD1) serta beberapa staf FP UNS yaitu: Agung Wibowo, SP, MSi.; Sutrisno Hadi Purnomo, S.Pt., M.Si., Ph.D; Danar Praseptiangga, S.TP., M.Sc., Ph.D dan Komariah, STP., MSc., PhD.

SEAMEO-BIOTROP yang berkedudukan di Jl. Raya Tajur Km. 6, Bogor memiliki misi untuk berkontribusi dalam ilmu pengetahuan dan pengembangan kapasitas dalam pelestarian dan pengelolaan kelestarian biodiversitas tropis dan untuk peningkatan kesejahteraan masyakarat dan lingkungan di Asia Tenggara.

Dalam kunjungannya kali ini, Dr. Jess A. Fernnadez menjajaki kemungkinan kerjasama yang dapat dijalin dengan FP UNS. Pihak FP UNS  yang diwakili oleh Dekan menyambut baik niat baik tersebut dengan segera menyiapkan draft MOU antara FP UNS dengan SEAMEO-BIOTROP.  Lebih lanjut, Danar Praseptiangga, S.TP., M.Sc., Ph.D yang tahun ini ditunjuk sebagai ketua penyelenggaraan kegiatan Dies Natalis di FP UNS mengundang pihak SEAMEO-BIOTROP untuk turut serta terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Simposium Internasional yang rencananya akan diadakan pada bulan April 2015 mendatang di FP UNS.

Lebih jauh, Dr. Jess A. Fernandez menawarkan penelitian kerjasama dengan mengharapkan staf FP UNS dapat mengajukan proposal penelitian kepada mereka dengan anggaran biaya sekitar Rp.100juta. Keterangan mengenai format proposal dapat dilihat lebih lanjut pada website SEAMEO-BIOTROP (http://www.biotrop.org/news.php?id=429). Selain penelitian kerjasama, beliau juga menyampaikan bahwa SEAMEO_BITROP terbuka untuk mahasiswa UNS yang ingin magang ataupun penelitian.