Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Impikan Konsep Pendidikan Lingkungan Hidup di Pondok Pesantren, Mahasiswa FP Raih Juara | Mahasiswa PKP Juarai Ajang PHINISI di Makassar | Pekan Dosen Tamu : FAPERTA Hadirkan Pakar dari 4 Negara | Konferensi Internasional Pembangunan Berkelanjutan Ilmu Pangan dan Rekayasa Proses : Perspektif Terkini dan Tantangan Ke depan | FAPERTA Hadirkan Peneliti Aplikasi Metabolomik Universitas Osaka Jepang |

FAPERTA Terima Bantuan Bibit Tanaman dari Pem Prov Jateng

_mg_7789-edit

Fakultas Pertanian UNS, Rabu 26 Oktober 2016 menerima bantuan bibit tanaman dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Bantuan bibit tanaman secara simbolis diterima Dekan Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS dengan disaksikan sejumlah mahasiswa dan presiden BEM.

Bantuan bibit tanaman sejumlah 2100 bibit terdiri dari tanaman buah dan tanaman keras seperti durian, sirsak, alpukat, sengon, trembesi, kluwak, mahoni, saman, suren dan A mangium. Program bantuan bibit tanaman dari pemerintah provinsi Jawa Tengah  ini merupakan tindak lanjut dari program One Student Five Tress yang telah dicanangkan beberapa waktu yang lalu di Fakultas Pertanian UNS.

_mg_7784-edit

Selanjutnya bibit tanaman ini akan ditanam oleh mahasiswa Fakultas Pertanian angkatan tahun 2016 dibeberapa lokasi yang telah ditentukan seperti desa binaan yang tersebar dibeberapa wilayah. Mahasiswa wajib memelihara dan merawat tanaman tersebut agar tetap hidup sampai mahasiswa yang bersangkutan menyelesaikan masa studi di Fakultas Pertanian UNS.

_mg_7791-edit