Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Sebanyak 765 Mahasiswa Baru FAPERTA Ikuti PKKMB | Kuliah Umum : Korea Teliti dan Kembangkan Tanaman Serealia | REKRUTMEN PT. EAGLE HIGH PLANTATION Tbk | REKRUTMEN TENAGA AHLI PT. PETERNAKAN AYAM NUSANTARA | PERHEPI Komisariat Daerah Solo Helat Musda |

FAPERTA Sosialisasikan Tips dan Trik Raih Beasiswa UNS Global Challange

 

Dengan semangat World Class University, Universitas Sebelas Maret terus memberikan dukungan kepada mahasiswa agar dapat berkiprah mengikuti kegiatan akademik di luar negeri. Melalui pengalaman akademik di luar negeri tentunya akan sangat menambah bekal mahasiswa tentang pengetahuan, ketrampilan serta dapat membentuk sikap dan perilaku yang akan sangat bermanfaat baik untuk diri mahasiswa itu sendiri maupun  institusi.

Kendala finansial merupakan hal klasik yang sering menjadi masalah untuk mahasiswa, apalagi untuk perjalanan ke luar negeri. Melalui program UNS Global Challange, universitas berusaha memberikan dukungan finansial agar keinginan mahasiswa ke luar negeri dengan gratis dapat terwujud. “Tahun 2018 adalah tahun ketiga dimana program UNS Global Challange dilaksanakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar negeri’, demikian dikemukakan Kepala International Office UNS, Muh Taufiq Al Makmun, SS, MA saat membuka acara Talk Show Tips dan Trik Meraih Beasiswa Global Challange di aula Fakultas Pertanian UNS, Rabu 28 Februari 2018.    

Hadir sebagai narasumber dalam Talk Show tersebut adalah para penerima beasiswa UNS Global Challange diantaranya adalah dr. Aries, Diestra Twinka Putra dan Fahda Kurnia Dimas Putra. Talk show dihadiri peserta mahasiswa tidak hanya dari Fakultas Pertanian namun juga dari sembilan fakultas lainnya di UNS.

 

Fahda Kurnia salah satu narasumber dan pernah mengikuti kegiatan akademik di Praha, Cekoslovakia menyampaiakan tips dan trik  dalam menyusun proposal bahwa proposal yang diajukan harus detail tentang tujuan mengikuti pogram dan manfaat apa yang akan didapatnya, juga tidak kalah penting adalah rincian mengenai budget perjalanan dan biaya hidup selama di luar negeri.