Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | KKT Thokoel Lakukan Re-Organisasi Kepengurusan | Pencanangan Mojogedang Sebagai Desa Organik Binaan FP UNS | FGD “Swasembada Pangan Masa Presiden Soeharto” | Seminar “Peran Keanekaragaman Hayati dalam Mendukung Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia” Dan Pra Lokanas FKPTPI BKS Wilayah Timur | GLOBAL KOREAN SCHOLARSHIP 2018 |

FAPERTA : Seminar Karir Bagi Alumni dan Mahasiswa

Fakultas Pertanian UNS memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam menyiapkan lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja. Dalam konteks komitmen dan tanggung jawab tersebut Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bekerjasama dengan Tim CDC Fakultas Pertanian UNS menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir  yang dirancang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Seminar Karir adalah kegiatan yang disiapkan dan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan terhadap mahasiswa tingkat akhir/ alumni Fakultas Pertanian UNS  dalam menghadapi dunia kerja. Seminar Karir dilaksanakan Sabtu, 27 Agustus 2016 di Aula Fakultas Pertanian UNS dengan menghadirkan nara sumber alumni Fakultas Pertanian UNS antara lain : Nur Pratomo, SP ( BRI Banjar, Jawa Barat ); Nursuliantoro, SP (BPN Pusat Jakarta) dan Agus B Santoso, SP (Head Research Agronomi Service Palm Oil, PT. Palm Asri Sejahtera).

            Tujuan dari dselenggrakannya Seminar Karir bagi alumni dan mahasiswa adalah :

  1. Memberikan wawasan tentang peluang dunia kerja bagi mahasiswa tingkat akhir/alumni.
  2. Memberikan pengetahuan tentang pentingnnya softskill dalam menghadapi dunia kerja.
  3. Memberikan pengetahuan praktis bagi mahasiswa tingkat akhir/alumni dalam menulis/menyiapkan surat lamaran dan CV yang baik.
  4. Memberikan pengetahuan praktis bagi mahasiswa tingkat akhir/alumni dalam menghadapi wawancara/interview.