Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

FAPERTA Selenggarakan Training MAWAPRES

Untuk menggali potensi dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa itulah inti kalimat yang disampaikan Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian UNS Ir. Kawiji, MP dalam pembukaan Training dan Pembekalan Mahasiswa Berprestasi, Jum’at 27 Februari 2015. Penyelenggaraan Training dan Pembekalan Mahasiswa Berprestasi dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa guna menghadapi seleksi mahasiswa berprestasi yang akan dilaksanakan baik ditingkat fakultas, universitas maupun nasional.

Training diikuti sebanyak tiga puluh lima mahasiswa yang berasal dari delapan program studi yang ada di Fakultas Pertanian UNS. Peserta terdiri dari dua angkatan yaitu angkatan tahun 2012 dan 2013 dimana angkatan 2012 akan mengikuti kompetisi seleksi mahasiswa berprestasi dalam waktu dekat sedangkan untuk angkatan 2013 adalah para peserta yang dipersiapkan masing-masing program studi untuk mengikuti kompetisi seleksi mahasiswa berprestasi di tahun yang akan datang yaitu 2016.

Sebagai mentor dalam training dan pembekalan ini adalah para pakar dibidangnya masing-masing antara lain : Materi : Pengembangan Kemampuan Bahasa Inggris disampaikan oleh Ir. Lilik Kartikasari, MSc. PhD; Materi : Penulisan Karya ilmiah disampaikan oleh Danar Praseptiangga, STP. MSc. PhD; Materi : Bagaimana Mengembangan Potensi dan Kepercayaan Diri disampaikan oleh Kunto Adi, SP.MP dan Materi : Kisi-kisi Mahasiswa Berprestasi oleh Agung Wibowo, SP.M.Si.