Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Rekruitmen Tenaga Pendamping Mahasiswa / Alumni | FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs | FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum | VISITASI BORANG KINERJA | Sistem Pertanian Berkelanjutan Solusi Terciptanya Ketahanan Pangan |

FAPERTA Selenggarakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat merupakan kegiatan utama dalam sebuah Perguruan Tinggi selain Pendidikan yang termuat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini juga merupakan bagian dari visi dan misi dari Fakultas Pertanian yang hendak meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh dosen FAPERTA.

Peningkatan kuantitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat beberapa tahun terakhir ini hendaknya diikuti dengan peningkatan kualitas dari kegiatan yang dilakukan. Salah satu upaya peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian yang ada di lingkup Fakultas Pertanian UNS dengan melakukan seminar hasil kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat agar sesuai dengan standar penelitian dan pengabdian diluar lingkup UNS.

Dalam rangka merealisasikan program tersebut Koordinator Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (KPPMF) Fakultas Pertanian UNS, Selasa, 31 Januari 2012 di aula menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang telah dilaksanakan oleh staf pengajar di FAPERTA.  Sebanyak tiga puluh lima judul dipresentasikan dalam seminar yang dilaksanakan sehari ini. Seminar yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka oleh Pembantu Dekan I , Dr. Samanhudi, SP, Msi, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber yang sebelumnya peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok I terdiri dari Prodi Agroteknologi dan Ilmu dan Teknologi Pangan sebanyak 19 judul dan kelompok II dari Prodi Agribisnis dan Peternakan sebanyak 16 judul.  Dengan dilaksanakannya kegiatan seminar tersebut ada beberapa destinasi yang hendak dicapai antara lain :

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan dosen FAPERTA
  2. Mengetahui hasil kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat
  3. Mengetahui dan menginventarisir hasil kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang telah dilakukan dosen FAPERTA