Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

FAPERTA Selenggarakan Pendidikan dan Latihan Kader PKM

       Fakultas Pertanian UNS selama dua hari Kamis – Jum’at, 17 – 18 September 2015 menyelenggarakan Pelatihan dan Pendidikan Kader Program Kreatifitas Mahasiswa di Tawangmangu dengan mengangkat tema “Open Your Mind and Create a Creativity”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill mahasiswa. Bentuk dari kegiatan didahului dengan sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pelatihan penulisan karya ilmiah / penyusunan proposal, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk merespon program PKM yang diselenggarakan oleh Dikti maupun internal universitas.

     Pelatihan diikuti oleh lebih dari tiga puluh mahasiswa dari berbagai program studi di Fakultas Pertanian yang sebelumnya telah dilakukan proses seleksi. Sebagai narasumber sekaligus motivator dalam pelatihan ini adalah staf pengajar di internal Fakultas Pertanian antara lain R. Kunto Adi, SP, MP; Agung Wibowo, SP, M.Si; Hanifah Ihsaniyati, SP, M.Si dan Bayu Setya Hertanto, S.Pt, M.Sc. Pada kesempatan tersebut R Kunto Adi sebagai koordinator tim motivator mengemukakan bahwa  tujuan dari diselenggarakannya pelatihan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta PKM serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun karya tulis ilmiah.