Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Kuliah Umum : Masalah dan Tantangan Membangun Desa Secara Partisipatif | Kesempatan Berkarir di PT. Sinar Mas | Kesempatan Berkarir Di Gama Plantation | Kesempatan Berkarir di PT. WILMAR | Kemauan untuk Berubah, Kunci Sukses di Era Milenium |

FAPERTA Selenggarakan MAWAPRES

Mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi akademik tinggi dalam bidang ilmu/teknologi/seni yang ditekuninya, aktif dalam ko dan ekstrakurikuler serta diharapkan tidak hanya menekuni ilmu dan bidangnya saja, tetapi juga berkualitas untuk mengembangankan softskillnya agar menjadi lulusan yang mandiri, penuh inisiatif, bekerja secara cermat, penuh tanggungjawab dan gigih.

            Dalam rangka mewujudkan keinginan tersebut Fakultas Pertanian, hari Kamis 1 Maret 2012 menyelenggarakan Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas. Seleksi diikuti empat peserta yang merupakan wakil dari empat program studi yang ada di Faperta. Dewan juri terdiri dari Dr. Sc. Agr. Adi Ratriyanto, SPt, MP (Ketua ); Agung Wibowo, SP, M.Si; Komariah, STP, MSc, PhD dan Esti Widowati, Ssi, MP. Sedangkan penilaian meliputi Indeks Prestasi Akademik, makalah, presentasi, kemampuan berbahasa Inggris serta keaktifan dalam berorganisasi. Setelah dilakukan seleksi, tampil sebagai juara I adalah Annisa Aulia ( Program Studi Agroteknologi); Juara II Hana Eka Prihanti ( Program Studi ITP); Oktaviana Helbawanti (Program Studi Agribisnis) dan sebagai Juara Harapan Anastaria M.D ( Program Studi Peternakan).

            Sebagai bentuk apresiasi, Faperta memberikan penghargaan berupa dana pembinaan dan sertifikat yang diserahkaan langsung oleh dekan Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS dengan disaksikan para pembantu dekan, ketua program studi dan juri.