Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP Terima Visitasi Asesor untuk Akreditasi Prodi Agroteknologi dan D3 THP | FP UNS Gembleng Mahasiswa Baru dengan Achievement Motivation Training (AMT) | FAPERTA Lepas Mahasiswa Peserta Internship Magang di Jepang | Usaha Pengembangan Kambing “Boerka” Sangat Prospektif | D3 Agribisnis Selenggarakan Makrab |

FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs

Fakultas Pertanian UNS berhasil meraih juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas dan Program Pasca Sarjana di Lingkungan UNS tahun 2017. Penyerahan sertifikat kejuaraan dilakukan oleh Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS  kepada Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS disaat upacara bendera peringatan Dies Natalis ke-41 UNS di halaman Kantor Pusat UNS, Jum’at 10 Maret 2017.

 

Lomba Kinerja antar Fakultas dan Program Pasca Sarjana di lingkungan UNS diikuti sepuluh fakultas dan program pasca sarjana. Lomba kinerja antara fakultas dan program pasca sarjana dilaksanakan dengan tujuan antara lain : Memotivasi Fakultas/PPs untuk melakukan percepatan yang mengarah kepada percepatan tercapainya visi UNS sebagai universitas unggul di dunia; Mengklarifikasi dan menyamakan data antara Universitas, Fakultas/PPs, Unit-unit dan sistem informasi eksekutif UNS; Memantau perkembangan kinerja Fakultas/PPs dan untuk menyusun kebijakan dalam rangka percepatan UNS sebagai universitas unggul di dunia; Sebagai basis data dan informasi dalam rangka penjaminan mutu internal dan eksternal (Akreditasi BAN PT, Sertifikasi, dan Akreditasi Internasional).

 

Penilaian dalam lomba Kinerja antar Fakultas dan Program Pasca Sarjana di lingkungan UNS terdiri atas : Dokumen borang bobot 75 %; Evaluasi Diri bobot 20 % ; dan Assesment lapangan bobot 5 %. Sedangkan komponen lomba kinerja antara lain : Program Pembelajaran dan Kemahasiswaan; Program Penguatan Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat; Program Penguatan Sumber Daya Manusia; dan Program Peningkatan Kualitas Tata Kelola.

 

Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Penyusun Borang Lomba Kinerja Fakultas Pertanian UNS atas kerja kerasnya dalam menyusun dan mempersiapkan borang lomba kinerja sehingga berhasil meraih juara pertama.