Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

FAPERTA Lepas Mahasiswa Asing Program AIMS

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS, Selasa 5 Januari 2016 melepas enam mahasiswa asing asal negeri jiran Malaysia. Enam mahasiswa asal Universiti Putra Malysia (UPM) adalah peserta program AIMS  (Asean International Mobility for Students) yang mengambil mata kuliah dan belajar di Program Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS selama satu semester. AIMS Exchange Schoolarship Program adalah salah satu program pemerintah (DIKTI) yang bekerja sama dengan pemerintah negara-negara ASEAN dan Jepang untuk mengadakan program pertukaran pelajar.  Awalnya, program ini bernama MIT (Malaysia-Indonesia-Thailand) dimulai sejak tahun 2011. Seiring dengan berjalannya waktu  universitas dari bermacam-macam negara yang bergabung dengan program ini bertambah banyak, maka nama program ini diganti menjadi AIMS (ASEAN International Mobility for Students).

            Pelepasan dilaksanakan di tempat wisata Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur dan dihadiri oleh unsur Dekanat, Kaprodi Agroteknologi serta Koordinator Tim Kerjasama  Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS. Pelepasan sengaja dilaksanakan di Telaga Sarangan karena tempat tersebut merupakan destinasi wisata favorit dan untuk memperkenalkan destinasi wisata Sarangan kepada mahasiswa asing agar sekaligus dapat mempromosikan di negara asal.

            Dalam sambutannya Dekan Fakultas Pertanian UNS menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ke-enam mahasiswa asal Universiti Putra Malaysia (UPM) dan beliau berpesan agar selalu menjaga hubungan yang baik antara Fakultas Pertanian UNS dengan Universiti Putra Malaysia (UPM) yang selama ini telah terjalin. Dalam kesempatan tersebut dekan menyerahkan cinderamata kepada ke-enam mahasiswa asing asal UPM.