Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Implikasi Revolusi Industri 4.0 pada Sektor Tenaga Kerja | Rekrutmen PT Medion | Rekrutmen Bank BRI | PERHEPI Berperan Kembangkan Konsumsi Pangan dan Pertanian | Seminar : Soil Health Managament |

FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam

Fakultas Pertanian UNS Selasa, 26 Juni 2018 melepas sejumlah 19  mahasiswa asing asal Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam (TUAF). Mahasiswa asing asal Vietnam tersebut telah menyelesaikan studi di Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS selama satu semesterdan  merupakan mahasiswa peserta Program AIMS (Asean International Mobility for Students).

 

AIMS Exchange Schoolarship Program adalah salah satu program pemerintah (DIKTI) yang bekerja sama dengan pemerintah negara-negara ASEAN untuk mengadakan program pertukaran pelajar.  Awalnya, program ini bernama MIT (Malaysia-Indonesia-Thailand) dimulai sejak tahun 2011. Tapi, karena universitas dari bermacam-macam negara yang bergabung dengan program ini bertambah banyak, maka nama program ini diganti menjadi AIMS (ASEAN International Mobility for Students).

Pelepasan dilaksanakan di salah satu Restoran yang ada di kota Karanganyar dan dihadiri oleh Dekanat, Kaprodi Agroteknologi serta perwakilan dari International Office UNS. Tran Hoang Son  wakil dari Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam dalam pesan perpisahannya menyampaikan terima kasih dan kesan yang  menyenangkan selama belajar di UNS dan tinggal di Indonesia khususnya di kota Solo.

 

Prof Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS,   Dekan Fakultas Pertanian UNS menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ke-19 mahasiswa asal  Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam, serta berpesan agar selalu menjaga hubungan yang baik antara Fakultas Pertanian UNS dengan Thai Nguyen University of Agriculture and Forestry Vietnam yang selama ini telah terjalin. Dalam kesempatan tersebut dekan menyerahkan cinderamata kepada ke-19 mahasiswa asing tersebut.