Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Mahasiswa Fakultas Pertanian Raih Juara Business Plan Tingkat Nasional | Miris Lahan Pertanian di Negeri Agraris, Alumni FUSI FP UNS buat Yayasan Agrowakaf dengan semangat Gerakan Sejuta Harapan (Sejuta Hektar Lahan Pertanian) | Talk Show Membangun Jiwa Wirausaha Muda Inovatif dan Kreatif | Dilema dan Problematika Penyuluhan Pertanian di Indonesia | Mahasiswa FP UNS Latih Wanita Tani Ciptakan Aneka Produk Makanan Lokal |

FAPERTA Lepas Calon Wisudawan Periode I Tahun 2018

Jum’at, 23 Februari 2018 Fakultas Pertanian UNS melepas 104 calon wisudawan terdiri dari  91 calon wisudawan dari program studi S1 Reguler, 9 calon wisudawan dari program S1 Transfer dan 4 calon wisudawan dari program Diploma.   Pelepasan calon  wisudawan dilaksanakan di aula dengan dihadiri Dekanat,  IKATANI, dan perwakilan dari orang tua wali mahasiswa.

 

Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS kepada calon wisudawan Aulia Rahmawati (Prodi Agroteknologi) dengan predikat lulus tercepat dengan masa studi 3 tahun 5 bulan, dan kepada calon wisudawan Assifa Rahma Khoirunnisa (Prodi ITP) dengan predikat IPK tertinggi 3,84.

 

Pelepasan juga diisi dengan motivasi dalam menempuh dunia kerja dengan menghadirkan nara sumber Ghomsoni, SP (owner PT. Hibrida Jaya). Dalam kesempatan tersebut Ghomsoni yang juga alumni Fakultas Pertanian UNS angkatan tahun 1990 banyak memberikan sharing pengalaman untuk mencapai sukses di dunia kerja.

“Alumni harus mempunyai strategi dalam menangkap peluang kerja, strategi itu antara lain : Memperbanyak informasi dan koneksi, Harus mau meniti karir dari bawah, tidak banyak membatasi diri, bertempur di medan yang dirasa bisa meraih kemenangan, tawarkan diri sebagai problem solving dan bukan menjadi beban institusi, memilih sektor pendukung yang sedang berkembang, mau belajar, amanah dan ketekunan” demikian disampaikan Soni sapaan akrabnya.