Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE | Hasil Seleksi dan Undangan Bimtek Pendampingan Mahasiswa / Alumni | Seminar : Peranan Sumber Daya Pertanian dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional | Pengumuman Seleksi Wawancara Pendampingan Mahasiswa/Alumni |

FAPERTA Juarai MTQ Tingkat Jawa Tengah

      Rachmad Adi Riyanto mahasiswa Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Angkatan 2011 Fakultas Pertanian Universitas  Sebelas Maret berhasil meraih prestasi sebagai juara III Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari jenis cabang lomba Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an Putra. Kegiatan yang diselenggarakan di Asrama Haji Transit Semarang pada tanggal 1 – 3 Mei 2012 diikuti oleh delegasi dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.

     Perjuangan yang dilakukan Rachmad Adi Riyanto tidaklah ringan, karena harus menyisihkan peserta yang berasal dari perguruan tinggi Islam, yang notabene materi perlombaan sudah menjadi “santapan” keseharian mereka.   Dengan keberhasilan ini yang bersangkutan berhak memperoleh piala, piagam penghargaan dan dana pembinaan dari penyelenggara.

     Sebelumnya Rahmad Adi Riyanto juga telah menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Universitas Sebelas Maret dan berhasil meraih juara I kategori lomba yang sama yaitu Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an Putra, sehingga yang bersangkutan menjadi wakil dari Universitas Sebelas Maret untuk tampil diajang MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah.