Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

FAPERTA Juarai Kompetisi Paper Nasional

        Tim Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang terdiri dari Rudi Antoro, Yudhi Pramudya dan Syaikhudin berhasil meraih juara I lomba paper tingkat nasional dengan tema “How to be Intelectual Muslim” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Muslim Pasca Sarjana (HIMMPAS) Universitas Gadjah Mada (UGM) Minggu, 25 Nopember 2012.  Pada presentasi final, tim yang berasal dari Fakultas Pertanian tersebut berhasil unggul atas tim dari tuan rumah maupun peserta lain. Dengan presentasi yang mengangkat judul “Akselerasi Generasi Muslim Melek Riset Sejak Dini: Analisis Peran Mahasiswa sebagai Katalisator dalam Meningkatkan Iklim Riset melalui Pengembangan Karya Ilmiah Remaja (KIR)” berhasil memukau dewan juri yang terdiri dari : Dr. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag (Dosen UIN Sunan Kalijaga); Iwan Awaludin Yusuf, M.Si (Dosen UII); dan Sari Suhendriani, S.Psi (HIMMPAS UGM).

            Juara II dalam kompetisi tersebut diraih oleh Zakwan Adri (UGM) dengan judul paper “Efek Zeigarnik dalam Proses Belajar untuk menjadi Intelektual Muslim” dan juara III diraih oleh Satria Birawa Anoraga (UGM) dengan judul paper “Keselarasan Nilai- Nilai Asasi dalam Menuntut Ilmu dalam Melahirkan Generasi Intelektual Muslim demi Membangun sebuah Peradaban Islam”. Sedangkan juara Harapan I diraih oleh Joni Ariansyah (IPB), Juara Harapan II diraih oleh Abdul Rohman (UGM) dan Juara Harapan III diraih oleh Nunik Nurhayati (UNS). Atas kemenangannya, Yudhi Pramudya selaku anggota tim merasa senang dan bangga karena bisa menjadi juara dan unggul dari peserta lain yang berasal dari kampus – kampus seluruh tanah air.