Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Selenggarakan Konferensi Internasional Lingkungan Hidup dan Pertanian Berkelanjutan | Mahasiswa FP UNS Raih Prestasi Penyaji Makalah Terbaik di Thailand | FAPERTA Latih Tendik “Pribadi Yang Penuh Pesona” | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan |

FAPERTA Evaluasi Pelaksanaan PBM

Dalam rangka meningkatkan kualitas sistem pembelajaran diperlukan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) secara terstruktur, sistematis dan memenuhi standard yang telah ditetapkan, selanjutnya RPS yang telah tersusun harus memiliki arah dan tujuan yang sama dan berujung pada pembentukan kualitas lulusan yang sama” demikian dikemukakan Setyono, SP, Kasubbag Akademik Fakultas Pertanian UNS disela-sela penyelenggaraan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran, Evaluasi PBM dan Sosialisasi Presensi PBM Online di Syariah Hotel Solo, 1 Pebruari 2017.

 

Workshop dihadiri Dekanat, Kaprodi dan seluruh tenaga pengajar Fakultas Pertanian UNS serta tenaga kependidikan terkait. Materi tentang Sosialisasi Presensi PBM Online disampaikan oleh perwakilan dari UPT Teknologi dan Informasi UNS, sedangkan untuk jalannya evaluasi PBM dipandu oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. Samanhudi, SP, M.Si.

 

Tujuan diselenggarakannya Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), Evaluasi PBM dan Sosialisasi Presensi PBM Online adalah tersusunnya RPS yang terstandard; pelaksanaan perkuliahan menjadi lebih terstruktur dan sistematis; serta kualitas lulusan yang lebih baik” demikian ditambahkan Setyono, SP.