Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | Rekruitmen Tenaga Pendamping Mahasiswa / Alumni | FAPERTA Raih Juara I Lomba Kinerja Antar Fakultas/PPs | FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum | VISITASI BORANG KINERJA | Sistem Pertanian Berkelanjutan Solusi Terciptanya Ketahanan Pangan |

FAPERTA dan Korem Warastratama Sinergi Siapkan Lahan Agrowisata dan Arboretum

“Fakultas Pertanian UNS bersinergi dengan Korem 074 Warastratama Surakarta menyiapkan lahan di area Laborotarium Jatikuwung untuk dibangun dan dikembangkan menjadi obyek agrowisata dan arboretum” demikian dikemukakan Dr. Ir. Pardono, MS selaku Ketua Tim Persiapan Lahan Agrowisata dan Arboretum FP UNS di sela-sela kunjungan Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta di lahan laboratorium Jatikuwung, Senin 6 Maret 2017.

 

Ditambahkan oleh Dr. Pardono bahwa “Kunjungan Komandan Korem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Maruli Simanjuntak dilahan Laboratorium Jatikuwung adalah untuk melihat dari dekat hasil sinergi antara Korem 074 Warastratama dengan FP UNS dalam hal ini adalah persiapan dan pengolahan lahan yang nantinya akan dikembangkan menjadi obyek agrowisata dan arboretum. Hampir selama dua pekan personil TNI dari Korem Warastratama dengan peralatan Buldusernya membantu  menggarap lahan di Jatikuwung untuk dibuat terasering dan perataan tanah. Nantinya sebagain lahan yang berada di area Jatikuwung akan dikembangkan menjadi kawasan agrowisata dan arboretum dengan beberapa fasilitas antara lain rumah makan dengan desain gasebo, taman bermain untuk anak-anak (Water Boom) kebun bibit tanaman buah, dan laboratorium  kultur jaringan”.  

 

Kunjungan Kol. Maruli Simanjuntak diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Darsono, MSi serta didampingi Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS serta segenap wakil dekan dan jajaran struktural lainnya.

 

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si dalam sambutannya sangat mengapresiasi sinergi dan kolaborasi antara lembaga TNI dan UNS sebagai lembaga akademis sehingga dapat mempersiapkan lahan untuk dikembangkan menjadi lahan yang lebih berguna dan produktif.

 

Sementara Kol. Maruli Simanjuntak mengungkapkan kegembiraannya dapat bersinergi dengan masyarakat khususnya dengan lembaga akademis seperti UNS sehingga keberadaan fasilitas peralatan berupa Buldoser  dan SDM yang selama ini dimiliki Korem Warstratama dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.