Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FAPERTA Diskusikan Restorasi Lahan Gambut | FAPERTA Hadirkan Pakar Pertanian Korea Selatan | Prof. Samanhudi : Alumni Jangan Melupakan Almamater | FAPERTA Selenggarakan Silaturahim Tahunan | FAPERTA Lepas Mahasiswa Asal Vietnam Peserta Program AIMS |

FAPERTA Berpartisipasi dalam IAAS World Congress

IAAS World Congress merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk tahun 2015 IAAS World Congress (WOCO) ke-58 diselenggarakan di empat negara Uni Eropa yaitu Belanda, Belgia, Italia dan Swiss pada tanggal 7 – 27 Juli 2015. Congress dilaksanakan bekerjasama dengan University of Wageningen, KU Leuvendan ETH Zurich.

            IAAS World Congress (WOCO) ke-58 tahun 2015 diikuti oleh anggota IAAS yang tersebar di seluruh dunia. Fakultas Pertanian UNS dalam konggres dunia ini mengirimkan delegasinya yaitu Nugroho Tri Ardianto dari Program Studi Agroteknologi. Sedangkan agenda utama konggres terdiri tujuh kegiatan yaitu :

  1. General Assembly, membahas seputar legislatif, pengaturan dan wewenang tertinggi dalam organisasi sekaligus forum yang membahas tentang perkembangan keanggotaan IAAS.
  2. Excursion, merupakan kunjungan ke lokasi tempat yang berkaitan dengan tema konggres
  3. International Trade Fair, mengenalkan dan mempromosikan produk pertanian masing-masing peserta
  4. International Cultural Night,  menunjukkan dan mempromosikan budaya masing-masing peserta
  5. Cultural Tour, negara tuan rumah memperkenalkan budaya mereka secara langsung
  6. Company Fair, bertemu dan kontak langsung dengan pemimpin bisnis serta belajar budaya perusahaan yang inovatif
  7. Expo Milano, peserta konggres diberi kesempatan untuk mengunjungi expo dan berperan aktif dalam presentasi dan workshop yang diadakan di Milan