Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | User Prodi Diploma Tiga Agribisnis : Alumni Diploma Tiga Mempunyai Skill dan Sikap Mental Yang Baik | UNS SERIUS KEMBANGKAN SENTRA PISANG DI JENAWI | Den Cokip, Paduan Cokelat dan Intip Karya Mahasiswa FP UNS | FAPERTA Kembangkan Jatikuwung sebagai Sentra Pepaya Cikita | FAPERTA Siapkan Pendamping Upsus Swasembada PAJALE |

FAPERTA Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Fakultas Pertanian UNS memberikan perhatian yang besar dan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang berhasil meraih prestasi yang tinggi, hal tersebut ditunjukkan saat Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS menyampaikan sertifikat serta penghargaan kepada peserta seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Pertanian Tahun 2016, Selasa 22 Maret 2016. Hadir dalam pemberian apresiasi kepada mahasiswa ini adalah para Wakil Dekan, Kepala Program Studi, Dewan Juri serta mahasiswa peserta seleksi.

Dalam menghadapi Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2016, Fakultas Pertanian telah mempersiapkan diri dengan melaksanakan sosialisasi dan pembekalan kepada mahasiswa yang akan mengikuti seleksi. Hal ini bertujuan agar mahasiswa peserta seleksi dapat lebih mengetahui dan memahami kriteria serta komponen-komponen penilaian saat seleksi dilakukan sehingga diharapkan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi kompetisi nantinya. Sekedar diketahui bahwa Fakultas Pertanian UNS dalam pelaksanaan Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas memiliki prestasi yang dapat dibanggakan, Rahmat Adi Riyanto dan Juli Purnomo adalah dua nama yang memiliki prestasi yang dapat dibanggakan karena mereka berdua merupakan pemegang Juara Pertama Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Sebelas Maret tahun 2013 dan 2015.

Berikut hasil seleksi Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian UNS tahun 2016 :

Program Studi S1 :

Juara I             : Syuga Edgenia Invicta, Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan

Juara II            : Amikurnia Dayanti, Prodi Agroteknologi

Juara III          : Anggarda Paramita Imawati, Prodi Agribisnis

Harapan I        : Farouq Heidar Barido, Prodi Peternakan

Harapan II       : Novi Rahmawati Sutopo, Prodi Ilmu Tanah

Harapan III     : Atika Habibatullah, Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

 

Program Studi Diploma III :

Juara I             : Nadia Nurfitriana, Prodi DIII THP

Juara II            : Eka Novitasari, Prodi DIII Agrobisnis

 

Selanjutnya juara pertama tingkat fakultas menjadi wakil dari fakultas untuk berkompetisi di tingkat universitas.