Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP UNS Gembleng Mahasiswa Baru dengan Achievement Motivation Training (AMT) | FAPERTA Lepas Mahasiswa Peserta Internship Magang di Jepang | Usaha Pengembangan Kambing “Boerka” Sangat Prospektif | D3 Agribisnis Selenggarakan Makrab | FP UNS Seminarkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa |

Aziz Ilham Muftiansyah, mahasiswa ITP FP UNS terpilih sebagai Ketua Umum IMMPPG 2016

Forum Ukhuwah dan Studi Islam Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (FUSI FP UNS) sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Muslim Peduli Pangan dan Gizi (IMMPPG) pada tanggal 6-8 Mei 2016. Munas IMMPPG ini dihadiri 35 orang delegasi dari 11 Universitas (12 LDF) yaitu Forsia IPB, FBI IPB, UNRAM, Forkita UB, Isat Fateta UNAND, KMMTP FTP UGM, UTM, Poltekkes Bandung, Poltekkes Jakarta II, Poltekkes Medan, Gamais UNSOED dan Kurma UNUD serta beberapa perwakilan dari FUSI FP UNS. IMMPPG merupakan organisasi kemahasiswaan Islam Fakultas Teknologi Pertanian dan atau Jurusan Pangan Gizi yang peduli kehalalan dan keamanan pangan se-Indonesia.

Adapun agenda Munas ini di antaranya sharing dengan masing-masing institusi, pembacaan LPJ, peninjauan AD/ART, launching BPO dan BPK, pemilihan ketua umum dan dewan penasihat IMMPPG 2016/2018, sidang komisi I, II dan III.

Salah satu hasil Munas IMMPPG 2016 adalah terpilihnya Aziz Ilham Muftiansyah sebagai Ketua Umum IMMPPG periode 2016-2018 secara musyawarah mufakat. Aziz merupakan mahasiswa semester 4 program studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, UNS. Dia dikenal sebagai pribadi yang aktif, bersahabat dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Mahasiswa yang juga dipercaya sebagai koordinator tim unit usaha Omah Telo ITP FP UNS ini aktif di beberapa organisasi internal kampus yaitu sebagai kepala divisi Media FUSI FP UNS dan divisi Riset dan Teknologi Badan Semi Otonom Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (BSO   Himaghita). Walaupun aktif di banyak kegiatan, mahasiswa asal Sragen ini berhasil mempertahankan prestasi akademiknya dengan IPK cumlaude.