Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP UNS Gembleng Mahasiswa Baru dengan Achievement Motivation Training (AMT) | FAPERTA Lepas Mahasiswa Peserta Internship Magang di Jepang | Usaha Pengembangan Kambing “Boerka” Sangat Prospektif | D3 Agribisnis Selenggarakan Makrab | FP UNS Seminarkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa |

Alumni FAPERTA Adakan Coaching Memasuki Dunia Kerja

Berawal dari silaturahim alumni Fakultas Pertanian UNS angkatan tahun 1986 yang dipelopori Dr. Ir. Joko Sutrisno, M.P  (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dkk munculah keinginan untuk membantu sesama alumni Fakultas Pertanian UNS dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja. Keinganan tersebut direalisasikan dalam bentuk kegiatan dengan tajuk Pembinaan/Coaching Memasuki Dunia Kerja dengan mengangkat tema “Developing Personal Leadership”. Coaching memasuki dunia kerja dilaksanakan Jum’at, 25 September 2015 bertempat di aula Fakultas Pertanian UNS dengan dihadiri fresh graduate Fakultas Pertanian UNS.

            Coaching memasuki dunia kerja kepada fresh graduate Falkultas Pertania UNS di hadiri pembicara yang seluruhnya adalah alumni Fakultas Pertanian UNS angkatan tahun 1986 diantaranya :

  1. Ir. Seno Hadi Sumitro, MM ( Motivator dari lembaga Life Management Training/LMT )
  2. Ir. Dinar Dwi Astika ( Direktur Utama sebuah lembaga pelatihan tingkat nasional)
  3. Ir. Soesie Windriati ( Pimpinan Cabang MNC Bank Solo)
  4. Ir. Eko Budi Setiono ( Kepala Kantor Pajak KPP Sukoharjo)
  5. Ir. Andreas S U ( Wirausahawan Agribisnis)
  6. Ir. Kusartono ( Manager di PT. Astra Agro Lestari)

Dalam orasinya Ki Seno (sapaan akrab Ir. Seno Hadi Sumitro) yang merupakan pembicara kunci sekaligus motivator dalam coaching ini  menyampaikan tentang Career Compass bagi para peserta. Career Compass ini menjelaskan kepada para peserta bahwa untuk menentukan karir ke depannya harus memilki tujuan yang jelas (compass yang jelas), mengukur kemampuan diri, dan merencanakan pengembangan karir ke depannya.

Dengan dilaksanakannya coaching ini diharapkan peserta dapat menumbuhkan pemahaman dan kesadaran diri guna menghantarkan  peserta  pada kepercayaan diri dan pemberdayaan dari perspektif yang baru, sehingga timbul keberanian untuk melakukan tindakan-tindakan baru, sehingga bisa mencapai hasil yang sebelumnya tidak pernah diraih.