Info Pertanian: Jadwal Kegiatan Magang Mahasiswa | FP UNS Gembleng Mahasiswa Baru dengan Achievement Motivation Training (AMT) | FAPERTA Lepas Mahasiswa Peserta Internship Magang di Jepang | Usaha Pengembangan Kambing “Boerka” Sangat Prospektif | D3 Agribisnis Selenggarakan Makrab | FP UNS Seminarkan Hasil Penelitian Dosen dan Mahasiswa |

AGROTECH FAIR 2012

 

AGROTECH’S FAIR Fakultas Pertanian UNS merupakan suatu event yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UNS. AGROTECH’S FAIR terdiri dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 26 Maret 2012 bertempat di Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Desa Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo. Dalam AGROTECH’S FAIR ini akan diadakan beberapa kegiatan baik untuk mahasiswa Agroteknologi sendiri maupun kegiatan sosial ke luar kampus serta beberapa bentuk apresiasi mahasiswa terhadap petani dan pemuda Indonesia.

Bentuk kegiatan AGROTECH’S FAIR 2012 diantaranya adalah :

  1. Seminar Nasional Keprofesian dengan tema “Pengembangan Usaha Kreatif dan Inovasi Pertanian Menuju Indonesia Mandiri”, 26 Maret 2012.
  2. Bazar Produk Pertanian dengan tema “Bazar Agrotech’s Fair”, 12 – 14 Maret 2012.
  3. Petani Awards dengan tema “Persembahan Terbaik Petani untuk Indonesia” 13 Maret 2012
  4. Bakti Sosial di Desa Mitra Binaan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo dengan tema “Agrotek Mengabdi dan Berbagi”, 10 Maret 2012.
  5. PLASMA (Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa) dengan tema “One Spirit One Family” Lomba Pertanian SMA/SMK dengan tema “Semangat Pemuda Peduli Pertanian”, 14 – 22 Maret 2012.

Output yang diharapkan dari AGROTECH’S FAIR yaitu menambah rasa kekeluargaan baik antar mahasiswa agroteknologi maupun dengan mahasiswa lain, serta menambah hubungan keeratan antara mahasiswa dengan masyarakat. Selain itu memberikan bentuk apresiasi terhadap pertanian Indonesia, sehingga menumbuhkembangkan rasa kecintaan pemuda dan masyarakat akan dunia pertanian.